Fenomena Sosial di Era Digitalisasi

Image
           Tentang Literasi  Martha C. Pengington ( 1996:186 ) mengatakan bahwa, secara fakta dokumen tertulis dapat survive lebih lama dibandingkan manusia itu sendiri, karena bahasa tulisan mudah dipelihara dari generasi sesuatu ke generasi berikutnya. 

PANTAI LABUHAN JUKUNG

 

PANTAI LABUHAN JUKUNG

EKALAYA IRPAN PAMUJI,S.Sos


Berwisata adalah hal yang menyenangkan. Apalagi dilakukan pada hari minggu atau  libur Nasional. Bersama keluarga menikmati indah suasana pantai sembari melihat keindahan deburan ombak.  Di temani secangkir kopi untuk menghangati suasana siang hari.

Siapa yang tidah tahu pantai Labuhan Jukung?. Iya, Pantai Labuhan jukung. Dipingiran pantai banyak para penjual aneka makanan. Mulai dari empek-empek, Es dugan, somay dan masih banyak lagi yang tersajikan.

Pantai Labuhan Jukung terletak di Desa Kampung Jawa Kecamatan Pesisir Tengah Krui Kabupaten Pesisir Barat Provinsi Lampung. Sejak di ketok palunya UU Otonomi Daerah Baru No 22 Tahun 2012.  Kabupaten Pesisir Barat menjelma menjadi Wilayah Pariwisata dengan julukan Negeri Para Sai Batin dan Ulama.

Kujungan Wisata setiap tahunnya meningkat seiring dengan banyaknya faktor pendukung serta antusias masyarakat dalam menyonsong Otonomi Daerah yang lebih maju. Lalu apa saja fasilitas yang ada dalam meningkatkan kunjungan Wisatawan Lokal maupun mancar negara. Yaitu:

1.       Telah berdirinya Landasaran Pacu Pesawat Terbang dengan nama Bandara Taufik Keimas

2.       Berdirinya kantor Pariwisata serta sarana pendukung di pinggiran pantai Labuhan Jukung agar  para Wisatawan lebih nyaman menikmati liburan bersama keluarga.

3.       Banyaknya fasilitas coteg atau penginapan yang sesuai dengan dompet para Wisatawan.

Dan masih banyak lagi yang tersaji yang tidak bisa tertulis dalam lembaran kertas. Yang jelas suasana yang aman sebagai daya dukung yang tak tertulis dalam lembaran kertas. Namun, memberikan isyarat bahwa orang Krui memiliki sikap  terbuka, Toleransi dan simpati yang tinggi.

Jadi jangan sungkan-sungkan ke Wilayah Pariwisata Pantai Labuhan Jukung. Suasanya yang asri dan nyaman memberikan sejuta kenangan yang berkunjung di wilayah  Pantai Labuhan Jukung.

Comments

Post a Comment

PERTENGKARAN YANG SESUNGGUHNYA DIUSIA MUDA ADALAH PERKELAHIAN MENCAPAI MASA DEPAN

APA ITU “ NYELIMPOK “

CATATAN PRESTASI SISWA

PESONA KRUIKU