Fenomena Sosial di Era Digitalisasi

Image
           Tentang Literasi  Martha C. Pengington ( 1996:186 ) mengatakan bahwa, secara fakta dokumen tertulis dapat survive lebih lama dibandingkan manusia itu sendiri, karena bahasa tulisan mudah dipelihara dari generasi sesuatu ke generasi berikutnya. 

CATATAN HARIAN SENAM MENYEHATKAN DAN MEMBUAT HAPPY

 CATATAN HARIAN

   SENAM MENYEHATKAN DAN MEMBUAT HAPPY

                                                    OLEH: EKALAYA IRPAN PAMUJI,S.Sos 




Jangan mencoba menurunkan berat badan. Bergembiralah dalam mendapatkan kebugaran. (Alan Cohen 1950)

Kata yang tepat untuk mengiringi kegiatan kita pagi ini, kebanyak orang berasumsi bahwa senam untuk melangsingkan berat badan. Tidak jarang jika seseorang  senam hanya untuk pelangsingan atau bakar lemak istilah kerennya.

Tidak salah sih!, jika saya, kamu, dan mereka berasumsi demikian. Sehingga jika kita berpikir bahwa senam untuk fokus pada pembakaran lemak demi pelangsingan. Akhirnya terbentuk mindset alam bawah sadar kita. Hanya orang yang lebih lemak difokuskan untuk senam, akhirnya ? yang lebih berat badan tidak senam-senam dong!. Ya! Karena diasumsikan yang senam khusus untuk mereka yang kelebihan berat badan. Lama-lama jadi ‘stigma’, dong!

Baik, artikel ini kita bahas tentang pernyataan Alan Cohen (1950) “ Jangan mencoba menurukan berat  badan. Bergemiralah dalam mendapatkan kebugaran.

He.he.. mungkin sebagian risih mendengarkan pernyataan Alan Cohen. Berpikir positif aja !, mungkin pas untuk menangkal setiap pertanyaan bagi para pembaca.

Buktinya, pagi ini kami happy.. ya yang penting happy! Bergembiralah.

Mulai dari senam jantung . berbagai gerakan peregangan tangan, lari-lari kecil sampai dengan gerakan otot besar dan kelenturan sendi, agar dapat memasukan oksigen sebanyak mungkin ke dalam tubuh. Senam jantung sehat bertujuan merawat jantung dan pembuluh darah.   

Tidak sadar, jika senam jantung itu banyak manfaat lho!. Apa saja manfaatnya :

  1. Memperbaiki denyut nadi

Manfaat senam jantung sehat untuk jantung yang pertama adalah memperbaiki denyut nadi, salah satu komponen yang amat penting untuk menunjukan kesehatan jantung adalah denyut nadi. Untuk itu, senam jantung juga ditunjukan untuk memperbaiki denyut nadi.

 

  1. Melancarkan aliran Darah

Fungsi ini sangat penting untuk menjaga kesehatan jantung sebab bisa mencegah terjadinya penyakit stroke, jantung koroner, dan yang lainnya. Selain itu, juga bisa membatu mengurangi penyumbatan darah yang diakibatkan oleh timbunan lemak dan kolesterol yang kini menjadi momok karena gaya hidup yang tidak sehat.

 

  1. Metabolisme berjalan baik  

Dapat menjaga kondisi fisik akan membaik dan metabolismenya pun bisa membaik.

 

Cerita pagi hari yang menyehatkan dan menyenangkan . Terima kasih anak PPL Universitas Teknokrat Indonesia  yang telah memberikan tutorialnya..

Dan terima kasih juga kepada Bapak dan ibu dalam kebersaman pagi hari ini yang cerah

Semoga bermanfaat.

 Biha, 14 Agustus 2020

Sumber Bahan Baca :

https://rs-amino.jatengprov.go.id/

 

Comments

PERTENGKARAN YANG SESUNGGUHNYA DIUSIA MUDA ADALAH PERKELAHIAN MENCAPAI MASA DEPAN

APA ITU “ NYELIMPOK “

CATATAN PRESTASI SISWA

PESONA KRUIKU