Fenomena Sosial di Era Digitalisasi

Image
           Tentang Literasi  Martha C. Pengington ( 1996:186 ) mengatakan bahwa, secara fakta dokumen tertulis dapat survive lebih lama dibandingkan manusia itu sendiri, karena bahasa tulisan mudah dipelihara dari generasi sesuatu ke generasi berikutnya. 

3 Level Jurus Sukses Ala Ekalaya



SUKSES merupakan dambaan semua orang. Tidak ada satu manusia pun di mukabumi ini mau menerima kegagalan.  Sukses adalah impian setiap orang bahkan saya pribadi.


Namun,  perlu di ingatkan bahwa sukses tidak semudah membalikkan telapak tangan. Atau kata pepatah mengatakan, "Bagaikan punggu merindukan bulan" seperti di Filmn - Filmn Sinetron yang penuh intrik dan drama. Yang kadang mempertontonkan glamor kehidupan yang ala hedonisme dan tidak sesuai realita kehidupan nyata. 

Level Jurus Pertama,  sukses   adalah bagaimana seseorang menemukan jatidirinya.  Berarti anda sudah mandiri tanpa menyusahkan orang lain.  Why!  , ya karena dengan mengenal jatidiri. Anda sudah mengetahui segala kelemahan dan kekuatan dalam diri.  Artinya, ketika menghadapi setiap tantangan dan hambatan hidup sudah tahu rencana apa yang harus di lakukan untuk masa depan tanpa berkeluh kesah dan berharap banyak terhadap bantuan orang lain. 

Level Jurus Kedua,  sukses  adalah  suatu sikap pantang menyerah, jangan pernah menyerah dalam menghadapi tantangan dan cobaan kehidupan. Memang hidup dan kehidupan adalah cobaan dan ujian.. Berdoalah dan berusahalah. . QS Ar-rad ayat 11 yang berbunyi.

   لَهُ مُعَقِّبَاتٌ مِنْ بَيْنِ يَدَيْهِ وَمِنْ خَلْفِهِ يَحْفَظُونَهُ مِنْ أَمْرِ اللَّهِ ۗ إِنَّ اللَّهَ لَا يُغَيِّرُ مَا بِقَوْمٍ حَتَّىٰ يُغَيِّرُوا مَا بِأَنْفُسِهِمْ ۗ وَإِذَا أَرَادَ اللَّهُ بِقَوْمٍ سُوءًا فَلَا مَرَدَّ لَهُ ۚ وَمَا لَهُمْ مِنْ دُونِهِ مِنْ وَالٍ


 Bagi manusia ada malaikat-malaikat yang selalu mengikutinya bergiliran, di muka dan di belakangnya, mereka menjaganya atas perintah Allah. Sesungguhnya Allah tidak merubah keadaan sesuatu kaum sehingga mereka merubah keadaan yang ada pada diri mereka sendiri. Dan apabila Allah menghendaki keburukan terhadap sesuatu kaum, maka tak ada yang dapat menolaknya; dan sekali-kali tak ada pelindung bagi mereka selain Dia. QS Ar-rad ayat 11

Level Jurus ketiga, Sukses adalah suatu sikap individu atau seseorang yang  bisa memberikan sesuatu. Meskipun sedikit setidaknya bisa memberikan kebahagian bagi orang lain.   Kata "memberi", cangkupannya luas.  Memberikan sedekah, ilmu pengetahuan, memberikan kepedulian,  kasih sayang antar sesama,memberikan Motivasi, arahan dan bimbingan antar Kerabat dan sesama. tanpa melihat Status dan Kedudukanya. seng penting ikhlas tho !  

Selamat berjuang menuju kesuksesan Lahir dan Bathin  serta  mendapatkan ridhoanNYA.

Pengalaman adalah Guru terbaik  (  Cicero ) 

Krui,  9  Juni 2020
Sukses ala Ekalaya

Comments

PERTENGKARAN YANG SESUNGGUHNYA DIUSIA MUDA ADALAH PERKELAHIAN MENCAPAI MASA DEPAN

APA ITU “ NYELIMPOK “

CATATAN PRESTASI SISWA

PESONA KRUIKU